Review Buku: ‘The Alchemist’ oleh Paulo Coelho

The Alchemist merupakan salah satu novel yang paling banyak dibaca di dunia. Novel ini tidak hanya menyajikan cerita yang seru dan menghibur, namun juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang karena terkandung pesan-pesan motivasi di dalam nya.

Membaca novel ini membuat saya terus penasaran. Tidak mudah untuk menebak apa yang akan terjadi selanjutnya, dan ini membuat saya tetap fokus dan terjaga dalam membaca halaman demi halaman pada novel ini.

Secara garis besar, novel ini menceritakan tentang seorang gembala yang mencari legenda pribadi (mimpi) nya. Ia mendapat mimpi yang sama untuk kedua kalinya bahwa ia akan mendapatkan harta karun, namun setiap kali ia bertanya dimana harta karun itu berada, ia terbangun. Kemudian ia pergi menemui peramal untuk membaca pertanda di mimpinya itu.

Peramal itu mengatakan bahwa ia harus ke Mesir. Disana ia akan menemukan harta karun yang muncul dalam mimpinya itu. Perjalanan itu membawa nya ke padang gurun Mesir, dan disanalah ia bertemu dengan sang alkemi yang menuntunnya untuk mencari harta karun nya. Sang alkemi itu juga mengajari kepada si gembala tentang Jiwa Buana, cinta, kesabaran dan kegigihan.

Ketika engkau menginginkan sesuatu dan mau berjuang untuk mendapatkan nya, maka seluruh alam semesta akan membantu mu untuk mendapatkan nya.

Itu adalah salah satu kalimat yang terdapat dalam novel ini. Paulo Coelho adalah penulis besar. Ia mengetahui banyak hal tentang ilmu pengetahuan, dan ia menuangkan nya pada novel ini.

Novel ini telah terjual dalam jumlah besar, ini adalah karya Paulo yang paling terkenal dibanding karya-karya beliau yang lainnya.

Namun, entah kenapa saya merasa pada bagian akhir dari cerita ini tidak se-menarik pada bagian awal nya. Saat saya membaca novel ini, khususnya di bagian-bagian awal, saya sangat penasaran dan terhibur dengan cerita nya. Namun, seperti halnya soda, hal itu semakin lama semakin menurun.

Satu hal yang pasti, novel ini memotivasi. Jika Anda mencari novel yang lebih dari sekedar hiburan, maka The Alchemist adalah jawaban nya. Novel ini tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta novel, maniak buku dan sejenisnya. Novel ini bisa Anda unduh secara gratis baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia (Googling it!).

Saya akan tutup tulisan ini dengan sebuah quote yang saya kutip dari novel The Achemist ini.

There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *