Review Buku: ‘The Game of Life and How to Play It’ Oleh Florence Scovel Shinn

Dalam hidup ini ada satu aturan dimana secara sadar ataupun tidak sadar, kita ikut berperan di dalamnya. Sebagian orang mengetahui aturan ini, sedangkan yang lain belum menyadari nya. Aturan ini berlaku oleh siapa saja di manapun ia berada. Aturan ini juga tidak lekang oleh waktu. Banyak orang-orang besar di dunia yang mengetahui aturan ini seperti Albert Einstein, Oprah Winfrey, Jim Carrey dan Will Smith. Hal itulah yang membuat mereka sukses dan terkenal seperti sekarang ini.

Apapun yang kita tanam dalam pikiran, jika kita berusaha untuk mendapatkan nya serta yakin bahwa kita akan mendapatkan nya maka kita akan mendapatkan nya.

Aturan ini adalah “The Law of Reaping and Sowing.”

The soil is your mind, the season is your thought, the water is your action and the sun is your feeling.

Segala sesuatu yang di ucapkan atau pikirkan, akan kembali kepada kita, apa yang kita berikan, akan kita terima kembali.

Jika seseorang membenci, maka ia akan dibenci; jika ia mencintai, maka ia akan dicintai; jika ia memberikan kritikan, maka ia juga akan dikritik; jika ia berbohong, maka ia akan dibohongi.

Kita tidak bisa menanam apel dan berharap jeruk. Sama hal nya dengan pikiran kita. Jika kita berpikir bisa, maka kita bisa. Apa yang kita pikirkan, itulah yang akan kembali kepada kita.

Dalam buku ini di tuliskan bahwa seseorang tidak akan gagal dalam hidup jika ada orang lain yang melihat nya dan mengatakan bahwa ia akan sukses di masa depan. Banyak orang-orang yang sukses dalam hidup karena ia dikelilingi oleh orang-orang yang percaya padanya bahwa ia dapat sukses. Suami atau istrinya, orang tua, teman, kakak atau adiknya, semuanya percaya bahwa ia dapat sukses. Maka ia pun menjadi orang sukses.

Selain itu, buku ini juga menyinggung hal yang terkait dengan hukum karma. Pikiran, perbuatan dan ucapan akan kembali kepada kita, sekarang atau nanti, dengan tingkat akurasi yang sempurna. Ini adalah konsep dari hukum karma, yang berarti “kembali (comeback)” dalam bahasa sansekerta. Apapun yang ditabur, itu juga yang akan dituai.

Itulah inti sari dari buku ini. Buku yang telah berusia lebih dari satu abad dan telah tersebar di seluruh dunia.

 

Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *