Berenang di Kolam Renang Mutiara Residence

Sudah sejak lama saya penasaran dan ingin mengunjungi kolam renang yang berlokasi di Kompleks Mutiara Residence ini. Dan hari ini saya bersama teman saya mengunjungi kolam renang ini untuk sekedar menghilangkan penat dan menghibur diri. Kesan pertama ? Cukup bagus, lumayan bersih dan kolam renang nya cukup luas.

Tiket masuk di kolam renang ini tidak berbeda jauh dengan kolam renang lain di kota Medan, yaitu Rp 25.000 untuk tiket masuk di hari Senin-Jumat, dan Rp 30.000 di hari sabtu – minggu.

Yang menarik perhatian saya saat pertama kali masuk kolam renang ini yaitu adanya kafetaria. Berbeda dengan kolam renang lain yang biasanya hanya disediakan sepasang meja dan kursi disamping kolam renang, disini terdapat kafetaria yang bisa digunakan untuk ngobrol, duduk, minum atau makan sambil mengamati pengunjung lain yang sedang berenang. Selain itu, bagi pengunjung yang tidak memiliki pakaian renang, disini juga dijual pakaian, kaca mata dan peralatan renang lainnya.

(Baca juga: Berenang di Kolam Renang Graha Metropolitan)

Setelah selesai membeli tiket dan masuk, saya sejenak melihat secara keseluruhan pemandangan di sekitar kolam renang. Overall, kolam renang Mutiara Residence ini cukup bagus. Suasana nya tenang, terdapat permainan seperti seluncuran yang bisa dijadikan alternatif untuk bersenang-senang, khususnya untuk pengunjung yang membawa anak-anak.

Beginilah penampakan kolam renang Mutiara Residence ini :

Setelah puas melihat-lihat, saya mencoba berkeliling ke sekitar area kolam renang untuk melihat apakah ada hal menarik lainnya. Ternyata di sudut kolam renang ini, terdapat lapangan bola basket.

Sangat jarang sekali saya menjumpai kolam renang yang didalam nya juga terdapat lapangan basket. Saya tidak tahu apakah lapangan basket ini bebas digunakan untuk setiap pengunjung atau hanya boleh digunakan untuk penghuni kompleks perumahan ini saja. Namun yang pasti ini bisa menjadi suatu hal menarik lainnya selain berenang.

Baiklah, itu tadi penjelasan seputar area dan keindahan di area kolam renang. Sekarang saya ingin berbicara tentang kesan (negatif) saya menceburkan diri dan berenang di kolam renang ini.

Dari beberapa kolam renang yang telah saya kunjungi, saya merasa intensitas kaporit pada air di kolam renang ini lebih tinggi dari yang lain. Beberapa kali mata saya terasa perih saat masuk air. Dan hal ini juga dirasakan oleh teman saya. Barangkali pihak kolam renang dapat mengurangi sedikit intensitas kaporit nya yah pak. ^^

Hal lain nya yang mengurangi nilai dari kolam renang ini adalah kamar mandi nya. Saya sedikit terkejut mendapati kamar mandi pria di kolam renang ini tidak berpintu dan hanya ditutupi dengan tirai. Hal ini tentu membuat pengunjung merasa kurang nyaman saat membersihkan diri. Contohnya salah satu teman saya,  saat dia sedang membersihkan diri, ada pengunjung lain yang membuka tirai kamar mandi nya untuk memastikan apakah ada orang atau tidak. Hal itu membuatnya jadi risih dan perlu sedikit was-was. Ha ha..

Terlepas dari itu semua, kolam renang ini patut dijadikan sebagai menu akhir pekan Anda bersama teman atau keluarga tercinta. Petugas di kolam renang ini cukup ramah, makanan yang tersedia enak-enak dan perlu untuk dicoba. Selain itu, lokasi nya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, yaitu berada di kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan Denai.

Sekian. Selamat berakhir pekan. Have fun!

4 Replies to “Berenang di Kolam Renang Mutiara Residence”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *