Berenang di Kolam Renang Graha Metropolitan

Setelah melalui minggu yang penat dari serangkaian aktivitas, mulai dari belajar, bekerja, kuliah dan lainnya saya rasa saya perlu sedikit memanjakan diri dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan :D. Salah satu hal yang paling saya senangi untuk mengisi akhir pekan saya adalah dengan berenang. Yap, berenang adalah salah satu olahraga yang paling saya gemari.

Saya selalu meluangkan waktu untuk pergi berenang setiap minggu nya. Kolam Renang favorit saya di kota Medan ini yaitu Kolam Renang Graha Metropolitan yang berlokasi di kompleks Graha Metropolitan, Helvetia, Medan. Tiket masuk kolam renang graha metropolitan ini juga tergolong standar lah, tidak terlalu mahal. Harga tiket nya 24 ribu untuk hari senin-jumat, 27 ribu di hari sabtu dan 35 ribu untuk tiket masuk di hari minggu. Kolam renang ini cukup bersih (menurut saya paling bersih di kota Medan) , baik kolam maupun kamar mandi nya cukup bersih, suasana nya juga tenang, pemandangan di sekitar kolam renang nya juga tidak kalah indah.

Beginilah kira-kira penampakan sekitar nya.

kolam-renang-graha-metropolitan

kolam-renang-graha-metropolitan2

kolam-renang-graha-metropolitan3

Saya sangat suka berenang disini, semuanya oke. Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan yaitu lokasi nya. Lokasi kolam renang ini cukup jauh dari pusat kota, bisa dikatakan lokasi nya berada di ujung kota Medan. Perjalanan dari rumah saya ke kolam renang ini bisa memakan waktu 45 menit, bahkan 1 jam kalau jalanan macat. Tapi hal itu terbayar kalau udah sampai disini :D.

(Baca juga: Berenang di Kolam Renang Mutiara Residence Medan)

Kolam renang disini juga termasuk disiplin dengan peraturan yang dibuat nya, para pengunjung yang tidak mengenakan pakaian renang yang sesuai seperti celana boxer, celana bola, baju kaos dan sebagainya tidak di izinkan untuk berenang. Tapi jangan khawatir, disini bisa sewa pakaian renang kok. Pertama kali saya datang ke kolam renang ini saya disuruh naik dari kolam renang karena celana yang saya kenakan saat itu bukan celana renang. Setelah disuruh naik dari kolam renang, si abang petugas kolam renang menyarankan saya untuk menyewa celana renang yang disedikan pihak kolam renang. Harganya tidak mahal kok, 7 ribu untuk 1 potong celana renang.

Saya biasanya datang ke sini sekitar jam 2 siang, tapi mulai berenang nya jam 4 sore karena masih panas sekali kalau berenang jam 2 siang, pasti hitam nih kulit. Saya sengaja datang agak awal agar saya bisa sejenak bersantai di bawah pohon kelapa sambil membaca buku, hehehe. Selalu menjadi ide yang baik bagi saya untuk membaca dimana pun saya berada. Saya pikir saya tidak perlu jelasin lagi kali yah kenapa membaca itu penting banget, kalian bisa baca di tulisan saya yang satu ini.

Terus, kenapa saya suka berenang ?

Yah menurut saya berenang itu adalah olahraga yang keren. Karena kita bebas berenang bolak-balik kolam berkali-kali tetapi masih tetap kelihatan cool dan fresh, bahkan buang air kecil aja tidak ketahuan (Ups! becanda yah). Kali ini saya serius, berenang banyak manfaat nya teman, diantaranya berenang itu bagus untuk memperkuat otot dan tulang kita, meninggikan badan, melatih pernafasan dan masih banyak lagi.

Selain itu, berenang bisa meredakan stres dan meningkatkan mood kita. Ini benar loh, ketika ceburkan diri ke air, saya merasa lebih tenang. Ini salah satu hal kenapa berenang itu beda dengan olahraga lain, berenang membuat kita jadi relax.

Tetapi berenang punya efek negatif nya juga, salah satu nya bisa bikin kulit kita hitam. Ini adalah resiko yang mau tidak mau harus diterima untuk orang yang hobby nya berenang (kecuali kolam renang nya indoor). Pakai body lotion pelindung sinar matahari seperti sunblock dan sejenisnya juga tidak bakal ampuh, tetap terlihat perbedaan sebelum dan sesudah kita berenang.

(Lainnya: Berenang di Kolam Renang Cemara Asri)

Oiya, sebelum berenang sangat penting bagi kita untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini serius! Karena kalau sampai naik urat/keram saat berenang bisa gawat, apalagi jika saat itu kita sedang berada di tengah kolam. Terus, kalo kaki sudah keram, biasanya semangat buat berenang pun sudah nihil karena efek dari keram itu biasanya lama hilang nya, terus sewaktu-waktu keram nya bisa datang kembali. Jadi, sebaiknya luangkan waktu sejenak, cukup 3 sampai 5 menit untuk meregangkan kaki, tangan dan anggota tubuh lainnya. Berjalan mengelilingi area sekitar kolam renang juga merupakan ide yang bagus.

Barangkali para pembaca yang berada di kota Medan atau yang berencana berkunjung ke kota Medan dapat mampir ke kolam renang ini jika ingin berenang. Have Fun!

10 Replies to “Berenang di Kolam Renang Graha Metropolitan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *