Berenang di Kolam Renang Cemara Asri

Seperti biasa, saya selalu mengisi waktu luang saya di akhir pekan dengan berenang. Hari ini tidak seperti biasanya, saya pergi berenang ke kolam renang Cemara Asri (biasanya Graha). Jangan tanya saya kenapa, saya tidak tahu, mungkin karena ingin mencoba menikmati suasana baru.

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya mengunjungi kolam renang ini. Saya sudah beberapa kali datang kesini, hanya saja baru kali ini saya mereview kolam renang ini di blog saya. Secara keseluruhan, kolam renang ini cukup bagus, cukup bersih, cukup luas dan patut dijadikan menu akhir pekan kamu.

Tiket masuk di kolam renang Cemara Asri ini juga tidak berbeda jauh dengan kebanyakan kolam renang lain di Medan, yaitu 20 ribu untuk hari Senin sampai Jumat, 25 ribu di hari Sabtu dan 30 ribu untuk tiket masuk di hari Minggu. Oiya, sayangnya di kolam renang ini tidak menyediakan fasilitas member, jadi tetap dikenakan tarif normal saat masuk walaupun kamu sering datang untuk berenang.

(Baca juga: Berenang di Kolam Renang Graha Metropolitan)

Kedalaman kolam renang ini juga bervariasi, ada kolam khusus anak-anak, dan ada juga kolam untuk orang dewasa yang kedalaman nya berkisar 1 sampai 2 meter. Buat kamu yang belum pernah datang ke kolam renang ini dan penasaran gimana penampakan nya, langsung cek aja gambar di bawah ini.

Setelah mengamati dan berenang langsung di kolam renang ini, ada beberapa poin plus (dan juga minus) yang telah saya rangkum untuk kalian para pembaca.

Yang pertama, kolam renang Cemara Asri ini cukup ketat akan peraturan yang telah ditetapkan. Pengunjung yang berenang dengan pakaian yang ‘bukan’ pakaian renang akan diminta naik dari kolam renang. Ini buktinya:

Gambar ini sengaja saya tampilkan dengan ukuran paling kecil. Yang terpenting pesan dari gambar ini dapat tersampaikan.

Sungguh kebetulan, saat saya sedang asyik melihat-lihat orang berenang, seorang abang petugas kolam renang datang menghampiri seorang kakak yang tidak mengenakan pakaian renang nya. Jadi si abang petugas meminta kakak tersebut untuk mengganti nya.

Kedua, kolam renang Cemara Asri ini memiliki petugas yang selalu stay di pondok yang terletak di tengah kolam untuk mengawasi para pengunjung yang sedang berenang. Tentu ini akan memberikan manfaat bagi pengunjung. Terlebih lagi jika ada pengunjung yang tenggelam atau naik urat di tengah kolam maka abang-abang petugas kolam renang itu bisa cepat menolong.

Nah itu tadi beberapa poin plus nya. Namun, saya juga sudah merangkum beberapa poin minus selama saya berenang di kolam renang ini, yaitu:

Pertama, saya tidak mengerti kenapa, entah ini perasaan saya saja atau bukan. Saat tanpa sengaja saya terminum air di kolam renang ini, rasa air nya asam. Saya sudah sering terminum air, dan harus saya akui air di kolam ini memang “beda”, rasanya asam. Saya berasumsi kandungan H2N dan NH2 (baca: ur*n) di kolam ini sudah cukup tinggi. Hahaha

Kedua, kolam renang ini sungguh sangat ramai saat akhir pekan. Barangkali paling ramai di kota Medan. Kamu akan kesulitan saat berenang atau mungkin akan menabrak pengunjung yang lain karena keramaian nya. Saya sendiri datang di hari Sabtu dan sudah menabrak 3 pengunjung lain yang sedang berenang, ha ha.  Alternatif lain yaitu coba datang lebih awal. Puncak keramaian nya itu di sekitar pukul 5 sore. Jadi jika kamu datang pukul 3 sore dan berenang selama dua jam hingga pukul 5 sore mungkin kamu akan sedikit terhindar dari keramaian.

***

Itulah pengalaman yang bisa saya berikan selama saya berenang di kolam renang ini. Yang jelas kolam renang ini perlu kamu pertimbangkan jika ingin mengisi akhir pekan mu untuk pergi berenang. Area parkir nya luas, petugas kolam renang nya ramah, harga tiket nya tidak terlalu mahal, terdapat fasilitas musholla dan makanan yang dijual juga enak.

Sekian, semoga bermanfaat!

2 Replies to “Berenang di Kolam Renang Cemara Asri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *