5 Hal Aneh Yang Terjadi Karena Pokemon Go

Dalam sepekan, Pokemon Go telah berhasil menarik perhatian penghuni planet ini dan menarik pengguna untuk mendownload dan memainkan nya. Aplikasi Pokemon Go ini berbasis Augmented Reality, dimana pengguna dapat mencari dan menangkap pokemon di dunia nyata. Aplikasi ini telah di luncurkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia dan New Zealand. Dalam waktu dekat ini, Nintendo juga akan meluncurkan aplikasi Pokemon Go ini di beberapa negara lainnya.

pokemon_go2

Namun di balik meriah nya Pokemon Go ini, terselip beberapa berita utama yang terkesan “aneh” dan mengejutkan. Berikut ini beberapa hal aneh yang terjadi karena Pokemon Go.

1. Seorang Remaja Menemukan Mayat

Pada tanggal 8 Juli 2016, seorang remaja berusia 19 tahun Shayla Wiggins sedang mencari pokemon air di sebuah lokasi yang dianggap paling sempurna untuk mencari pokemon, yaitu di sungai Riverton, Wyoming, United States. Saat sedang asyik mencari pokemon, Wiggins menemukan mayat yang tengah mengambang di permukaan air dan segera memanggil 911. Karena hal tersebut, dia tidak pernah lagi mencari pokemon.

2. Pokemon Go Diduga Digunakan Untuk Rencana Perampokan

Pokemon Go mendorong orang untuk bertemu di suatu wilayah yang ditetapkan dengan pemain lain sehingga mereka dapat menangkap Pokemon bersama-sama. Menurut laporan kepolisian dari O’Fallon, Missouri, empat remaja menggunakan fitur geolokasi sebelum pukul 02.00 pagi untuk mengantisipasi dan mengidentifikasi tingkat pengasingan korban tanpa di sadari. Para tersangka ditangkap setelah diduga merampok salah satu pejalan kaki, namun kepolisisan setempat mengatakan bahwa telah terjadi perampokan yang serupa di St. Louis City Country dan St. Charles Country, Missouri selama beberapa hari terakhir dengan memakai kendaraan sejenis yang digambarkan oleh korban.

3. Pokemon Go Mengantarkan Pengguna Ke Lokasi Yang Aneh

#PokemonGo So this is the weirdest pokestop I’ve seen so far… I had to go INTO the actual graveyard. Never again. pic.twitter.com/vWj9hlTBw4

– Charon Caori (@Chaoroncaori)

Pengguna Pokemon Go mengaku bahwa permainan ini mengatarkan mereka ke tempat-tempat yang aneh untuk mencari pokemon. Kuburan, belakang club malam, kantor pusat kemanan London , toilet, dan tempat ibadah merupakan beberapa tempat yang yang diarahkan kepada pengguna untuk mencari pokemon. Salah satu pengguna menemukan bahwa rumahnya telah terdaftar sebagai gym (tempat dimana pelatih pokemon bertempur dan membentuk aliansi), dan melihat beberapa orang parkir di luar gerbang nya.

4. Pokemon Mengalahkan Pengguna Aktif Twitter

Dalam rentang waktu beberapa hari, Pokemon Go telah melewati persentase pengguna aktif Twitter. SimilarWeb melaporkan bahwa 60 persen dari orang-orang yang mengunduh Pokemon Go di Amerika Serikat menggunakannya setiap hari, dan rata-rata waktu yang dihabiskan untuk bermain sekitar 43 menit, jauh diatas Instagram yaitu 25 menit dan Snapchat 23 menit.

5. Gratis, Tapi Tetap Menghasilkan Uang Bagi Nintendo

pokemon_nintendo

Pokemon Go dapat diunduh secara gratis, tapi aplikasi ini benar-benar “menghasilkan” bagi Nintendo. Menurut Forbes, harga saham Nintendo mulai menanjak di hari-hari setelah peluncuran Pokemon Go, dan kemudian naik 25 persen lagi pada 11 Juli, menghasilkan $7 billion untuk nilai pasar perusahaan.


Dengan konsep yang baru serta memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan Geolocation, Nintendo sukses membuat Pokemon Go menjadi hit, a very, very, very big hit. Tapi, semoga saja ini bukan panas sesaat. Kualitas dan daya tarik pengguna akan terjawab seiring dengan berjalan nya waktu.

Semoga bermanfaat.

One Reply to “5 Hal Aneh Yang Terjadi Karena Pokemon Go”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *